LINTAS DAPUWA

Headlines News :
Home » » USAI WISUDA DEKI OGETAI

USAI WISUDA DEKI OGETAI

Written By Unknown on Minggu, 24 April 2016 | 19.19.00

OPINI

OLEH : DEKI OGETAI .S.Si
Bintang dapuwamo.com./BD./
Usai wisudah oleh Deki Ogetai yang telah mendapatkan Gelar S1 Jurusan ANALISIS  Kesehatan orang Papua dan papua Barat Pertama kami bangga dan selamat Sukses Kaka Kami  adalah salah satu Anggota IPMANAPANDODE Bandung Jawa barat.

Ku panjatkan Puji Syukur kepada Tuhan yg Maha Kuasa atas berkat dan Rahmad-Nya sehingga saya menempuh pendidikan program Study KIMIA ..KONSENTRASI ANALIS MEDIS, akhirnya pada hari sabtu tanggl 23 april 2016 bisa dapat terselesai dengan baik oleh , peraarena pertolongan semata mata dari yg Maha Kusa, maka saya telah memperoleh gelar Sarjana Sains Indonesia (S.Si).

sedikit sy memberikan penjelasan kepada publik tentang ANALIS KESEHATAN atau dengan kata lain AHLI TEKNOLOGI LABORATORIUM .Paradigma masyarakat saat ini masih menganggap profesi kesehatan itu hanya dokter, perawat, dan bidan saja. padahal masih banyak profesi tenaga kesehatan salah satunya adalah ANALIS KESEHATAN . Program study analis kesehatan memang masih jarang dan langka di perguruan tinggi di Indonesia baik negeri maupun swasta. Sampai saat ni program study tersebut adanya satu satunya berada di STABA.

saya rasa bersyukur karena telah mendapatkan Sarjana Laboratorium sebagai orang pertama asli papua dan papua barat dari sorong sampai merauke,sehingga saya merrasa sedih dan rasa sakit hati sangat pedih,

sebab di propinsi papua dan papua barat sedang membicarakan terus mengenai status kesehatan masyarakat yg sangtat meningkat juga pelayanan keseba r6hatan kurang mantap terhadap masyarakat sehingga kematKian org papua cukup tinggi, hal ini saya sangat sedih karena ini disebabkan dari kurang pelayanan yg baik.

dan juga memang kalo saya berpandang wajar saja sebab suatu penyakit benar-benar memastikan penyakit yg sebenarnya adalah melalui pemtahueriksaan darah di laboratorium barulah bisa minum obat yg sesuai dengan kondisi kesakitan seseorg.

oleh karena itu saya sebagai seorg diri yg baru saja keluar sebagai Sarjana Analis Kesehatan orang pertama dari asli papua menghimbaukan kepada Pemerintah Daeah propinsi maupun kabupaten bahwa mulai saat ini buka mata baik baik terhadap anak anak asli papua dan rekrut lalu memberikan peluang untuk menyekolakan di bidang analis kesehatan jangan hanya berbicara soal status kesehatan masyarakat juga mediasikan bahwa papua masih sangat membutukan tenaga kesahatan percuma saja kalau tidak ada tenaga profesi ANALIS KESEHATAN sebagai operator laboratorium yang berperang menegakkan diagnosa klinis melalui pemeriksaan laboratorium untuk memastikan jenis penyakit .
kepada adik adik yg masih ditingkat SMU sy berperan bahwa anda harus mengambil jurusan analis kesehatan sebab Propinsi papua dan papua barat masih sangat membutuhkan tenaga laboratorium karena banyak masyarakat mengidap penyakit sehingga kematian trus menenus wahai anak-anak muda mau ka orang papua meninggal terus? ingat dan berfikir secara kteatif untuk memilih jurusan. jurusan ini memiliki prospek kerja serta karir yang luas dan baik bagi anda juga masyarakat.

(Oleh jhon dumupa/BD)

Foto Bersama keluarga.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : tabloidjubi | papualive | suarawiyaimana
Copyright © 2011. BINTANGDAPUWAMO - All Rights Reserved
Template Created by papuabaratprov Published by merdeka
Proudly powered by Blogger