LINTAS DAPUWA

Headlines News :
Home » » SEGALA SESUATU MELALUI BELAJAR BARU PINTAR.

SEGALA SESUATU MELALUI BELAJAR BARU PINTAR.

Written By Unknown on Minggu, 27 Maret 2016 | 03.38.00

Opini

Oleh : Jhon Dumupa

Bandung, (Bintang dapuwamo.com.BD.)

Hakekat Belajar
Bagi makhluk hidup, belajar merupakan proses kegiatan yang sangat bermakna. Belajar tidak hanya dialami oleh manusia, melainkan hewan juga mengalaminya. Namun demikian, belajar pada diri hewan, sangat dipengaruhi oleh naluri yang melekat pada mereka, sedangkan pada diri manusia, pengaruh naluri tadi direduksi oleh akal pikiran yang berkembang dan dapat dikembangkan. Makna belajar pada diri manusia sangat luas sesuai dengan kondisi, situasi, tantangan dan masalah yang dihadapi.

Terdapat batasan-batasan yang beragam mengenai definisi belajar. Hal ini dikarenakan para ahli berbeda titik tolak dan pendirian dalam merumuskan suatu definisi. Namun jika ditelaah, batasan yang beragam itu bisa melahirkan suatu definisi yang terpadumenurut saya mendefinisikan belajar sebagai suatu proses usaha yang dilakukan individu untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan sebagai suatu pengalaman individu itu sendiri dalam interaksinya dengan lingkungan. 
Pendapat diatas dilengkapi saya yang menyebutkan bahwa:
“Belajar adalah suatu perubahan dalam kepribadian sebagaimana dimanifestasikan dalam perubahan penguasaan pola-pola respon, tingkah laku yang baru, yang nyata dalam perubahan keterampilan, kesanggupan, sikap dan kebiasaan.”
ini semuanya proses belajar baru tau mana mungking tanpa belar baru tau.
Karya Jhon Dumupa/BD.



Desain Rumah ini adalah waniyai miyi kigai bou gai yoka ,bandung jawa barat.

Desaing Rumah Karya Dumupa jhon.
Maaf lebih diatas saya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : tabloidjubi | papualive | suarawiyaimana
Copyright © 2011. BINTANGDAPUWAMO - All Rights Reserved
Template Created by papuabaratprov Published by merdeka
Proudly powered by Blogger