LINTAS DAPUWA

Headlines News :
Home » » DALADAM KEHIDUPAN MANUSIA SESEORANG ILMU DAN SENI TAK PERNA LEPASKAN

DALADAM KEHIDUPAN MANUSIA SESEORANG ILMU DAN SENI TAK PERNA LEPASKAN

Written By Unknown on Selasa, 22 Maret 2016 | 08.10.00

OPINI
Oleh : Jhon Dumupa

Bandung Jabar, Bintangdapuwamo.com.Kesenian dan seni merupakan sebuah ungkapan ekspresi dari seseorang yang dituangkan
Jhon dumupa
Foto jhon dumupa/doc. bintangdapuwamo
dalam wadah. Kesenian juga bagian dari budaya yang merupakan sarana yang digunakan untuk mengespresikan rasa keindahan dari dalam jiwa manusia. Dalam eksplorasi seni tentulah jiwa sangatlah berpengaruh akan menentukan sebuah karakter seseorang. Seorang seniman tentulah mengerti apa yang akan dilakukan dan dikerjakannya. Semua tiu dilakukan untuk sebuah kepuasan tersendiri, yang akhirnya orang lain yang menikmati hasil tersebut dapat merasakan sebuah kepuasan tersendiri.


seni dan arti dari seni tersebut seakan tidak lepas dari seseorang. Pastinya setiap manusia memiliki karakter tersendiri dalam mengungkapkan sebuah persoalan dalam hidup. Artinya hidup dapat diartikan dalam bentuk karya seni juga. Namun, persoalan seni dalam hidup bisa juga diartikan dengan bagaimana tiap manusia itu beradaptasi oleh lingkungannya dan sosial.

UGATAME menciptakan manusia itu berbeda-beda dan memiliki pola pemikiran yang berbeda pula. Begitu pula dengan arti seni tersebut manusia bisa menyingkapi hidup ini dengan arti seluas-luasnya.
Hidup dapat diartikan sebuah gambaran persoalan yang nyata, bagaikan seorang anak yang terlahir di dunia yang akan diisi oleh berbagai kehidupan nyata, disitulah manusia mencari sebuah keniscyaan bahwa sebenarnya hidup ini indah. 

Pola pikir manusiapun berbeda satu sama lainnya bagaimana kita saja menyingkapinya, Jhon dumupa selama di Rantau Negri orang,
Demikian dalam kehidupan sesorang tak perna melepaskan Seni Namun hal ini Bermanfaat bagi Untuk kita semua,
Penulis adalah Jhon eboupa dumupa Mahasiswa Papua KULIAH Kota Bandung Jawa Barat.
(Karya jhon dumupa/BD)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : tabloidjubi | papualive | suarawiyaimana
Copyright © 2011. BINTANGDAPUWAMO - All Rights Reserved
Template Created by papuabaratprov Published by merdeka
Proudly powered by Blogger