LINTAS DAPUWA

Headlines News :
Home » » SEGALA SESUATU ADA KEMAUAN PASTI ADA JALAN KELUAR.

SEGALA SESUATU ADA KEMAUAN PASTI ADA JALAN KELUAR.

Written By Unknown on Selasa, 20 Oktober 2015 | 05.03.00

Opini

Oleh : jhon dumupa

Bandung../Bintangdapuwamo/bd/.. 

Puji tuhan pada saat kesempatan ini saya sangat bahagia sekali saya mendapatkan hadiah dari PT.FRIPORT, melaluai lembaga pengembangan
masyarakat amungme dan kamoro (lpmak) sesuai perjajian kepala biro pendidikan titus kemong , di tempat hotel timika raya pada tahun2013 bahwa bagi program biasiswa lpmak se-indonesia siapa yang ipk 2,75 keatas dapat latop 1 unit, namun waktu itu saya merasa bahwa saya harus dapathadiah  tersebut  saya harus bisa akhirnya saya dapat itu bukan saya kepintaran kebolehan tidak tetapi pertolongan perlindungan dari tuhan oleh karena itu sekali lagi berteima kasih kepada tuhan yang maha esa, sehingga selanjutnya dalam perjuangan ini pasrakan tangan tuhan .

Kata peribahasa : adalah di mana ada kemauan, di situ pasti ada jalan  keluarSaya kejar harta benda atau kekayaan diduniawi tidak tetapi saya mengejar untuk kebahagian masa depan saya sungguh penuh harapan ada itu semuanya di atur oleh tuhan,maka saya harus berjuang namun masa mudah adalah kesempatan untuk segala di kerjakan sesuatu,Berawal dari kesabaran dan keinginan yang kuat untuk memulai suatu perjuangan di negri orang
banyak rintangan dan halangan sakit, lapar,suasah,sesih,tepi itu hanya sebuah dinamika proses menuju harapan yang diinginkan oleh seseorang atau manusia dan juga terlahir dengan kemampuan yang luar biasa sebagai pemegang amanah untuk menjaga dan melestarikan bumi ini, sebagai makhluk ciptaan “AKAITAI ANAITAI UGATAME” yang paling sempurna maka dituntut menjadi contoh bagi makhluk lainnya.
Dunia ini sungguh indah bagi yang bisa membuatnya indah tpi bisa menjadi buruk juruk bagi yang membuatnya tidak sesuai aturan yang berlaku. 
Banyak yang bisa dilakukan untuk membangun dunia ini menjadi indah kapan pun dan di mana pun, tergantung bagi in
dividunya anda  dan saya.
Jangan salah dalam mengambil langkah untuk hidup di dunia ini, selalu berbuat yang baik meski itu taruhannya adalah nyawa. Jangan berbuat sesuka hati bisa jadi itu dorongan nafsu. 
Ketika harapan dan kenyataan tidak sesuai dalam perjalanan hidup kita maka usahakanlah untuk mencari solusi dan mengejar harapan itu. Lakukan tahap demi tahap jika memang terasa sulit dan lakukan secepat mungkin jika itu memang mudah untuk di
selesaikan “tutur kata dumupa”.
Kebiasaan kita selama ini  di dunia ini adalah tidak percaya diri untuk melakukan yang terbaik anda dan saya karena menganggap dirinya tidak mendapat dukungan dari orang lain. Padahal sebagai makhluk sosial pasti tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. 
Harus diingat bahwa ketika merasa sendiri maka tiada tempat untuk mengadu hanya kepada tuhan yang maha esa. Yakin dan percaya akan diberikan petunjuk dan jalan dalam mengatsai masalah yang ada. 
Ada sebuah kisah sebagai berikut: 
ada seorang anak yang hidupnya sederhana, pekerjaan orang tuanya biasa-biasa petani hanya mama saja untuk biaya pendidikan selama perjuangan sd sampai pada saat ini. Bagi kalangan menengah ke atas, anaknya penyabar, sopan santun, suka menolng, suka berteman dan terutama lucu dan menggemaskan.
..

karya (Jhon Dumupa/BD.)



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : tabloidjubi | papualive | suarawiyaimana
Copyright © 2011. BINTANGDAPUWAMO - All Rights Reserved
Template Created by papuabaratprov Published by merdeka
Proudly powered by Blogger