LINTAS DAPUWA

Headlines News :
Home » » APARAT INDONESIA KEMBALI MENEMBAK 2 PELAJAR STM, ORANG ASLI PAPUA, DI TIMIKA – PAPUA

APARAT INDONESIA KEMBALI MENEMBAK 2 PELAJAR STM, ORANG ASLI PAPUA, DI TIMIKA – PAPUA

Written By Unknown on Rabu, 07 Oktober 2015 | 11.22.00

BANDUNG...BD/BINTANG DAPUWAMONEWS....Aparat Kepolisian Indonesia yang bertugas di Timika 


Melakukan Penembakan kepada 2 Orang Warga sipil di Timika yang berstatus anak sekolah. Akibat Penembakan yang dilakukan oleh Kepolisian Indonesia, 1 Meninggal Dunia Dan 1 Masi Rawat di Rumah Sakit.iKasus ini terjadi pada 28 September 2015, Pukul 19.00 Waktu Papua, di Timika Papua. Penembakan terhadap 2 warga sipil (Anak-anak sekolah) dilakukan di pasar gorong-gorong, kompleks biak timika papua.
Nama korban mati di tempat, KALEB BAGAU (17 tahun), status masih pelajar di STM Kuala Kencana, Kelas tiga. Dan Efrando (17) di tembak di bagian Dada dan kaki, kini masih kritis, dan berstatus Pelajar (anak sekolah SMK Petra Jl.Budi Utomo Timika Papua). Korban Kritis lagi dirawat di RSUD sp 1 Timika. Kekdua korban adalah siswa.
KRONOLOGIS SINGKAT (Kronologis Sementara)
Awal kejadian, sekitar jam 19.00 WPB (waktu Papua Barat), KALEB dan EFRANDO bersama kawan-kawannya sedang duduk duduk di bawah tiang tower. Saat duduk, Tiba-tiba Polisi menggunakan mobil patroli masuk di kompleks biak dan mengkepung di rumah warga dan menanya kepada warga setempat, "dimanakah anak-anak yang bikin kacau di sini?"
Tetapi memang karena situasi di kompleks biak itu masih aman-aman, akhirnya Mobil Patroli yang tadi pergi dan kemudian parkir di salah satu rumah warga orang jayapura lagi, dan menanya-nanya di situ.
ada oknum warga yang lapor ke polisi, bahwa, anak-anak itu selalu bikin kacau di sini, dan, orang tuanya OPM. Tidak lama dari 10 menit, kemudian, anggota kepolisian menggunakan 3 mobil Dalmas, 5 mobil Avansa dan sekitar 15 motor, masuk dan mengepung di kompleks biak. Semua titik di kuasai oleh polisi.
Setelah semua titik dikuasai oleh Polisi, saat itu, karena polisi sedang melakukan pengrebekan, akhirnya, korban KALEB BAGAU, karena takut, Ia lari ke arah PLEN, ternyata, di mata jalan, Korban bertemu dengan para anggota kepolisian. Tanpa bertanya, Polisi langsung menggunakan Pistol Peredam dan menembak mati KALEB BAGAU, dan, Nanto tertembak di bagian dada dan kaki.
setelah berhasil membunuh para kepolisian meninggalkan tempat kejadian. Korban Kritis sampai saat ini masih di Rumah Sakit, sementara, korban KALEB BAGAU (korban mati di tempat) ada di Kantor KNPB dan PRD wilayah Timika.
Situasi saat ini di Timika-Papua masih Mencekam dan masyarakat Melakukan Pemalangan Jalan dan dikabarkan ada kebakaran di rumah warga sekitar-nya, sementara itu, aparat Kepolisian masih melakukan Penjagaan ketat.
_________
CATATAN:
Pada bulan lalu di tanggal yang sama dan tahun yang sama, yakni 28/8/2015, TNI menembak mati dua orang dan melukai 5 orang di Timika Papua, saat warga melakukan Doa syukuran di Gereja. Hari ini, 28/9/2015, Polisi Republik Indonesia melakukan penembakan terhadap 2 (Dua) Siswa SMK, dimana, satu mati di tempat dan satu kritis di Rumah Sakit.
____
#DARURAT #KEMANUSIAAN:
Orang Papua Ditembak Terus Menerus, Dan Akan Cepat Punah Dari Tanah Moyang Bangsa Papua. Satu Persatu Ditembak terus oleh Negara melalui TNI dan Polri, dan ini ancaman hidup bagi orang asli Papua. Kasus seperti ini sudah terjadi begitu lama dan terus terjadi (sejak 1962 sampai saat ini)....Tutur kata.....
(Alam papua,warga papua/BD).



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : tabloidjubi | papualive | suarawiyaimana
Copyright © 2011. BINTANGDAPUWAMO - All Rights Reserved
Template Created by papuabaratprov Published by merdeka
Proudly powered by Blogger